Data Utama Madura Politik Sumenep

Mantan Bupati Sumenep KH Ramdan Siraj Sebut Paslon Fauzi-Eva Lebih Menjanjikan

Mantan Bupati Sumenep KH Ramdan Siraj

SUMENEP, beritadata.id – Mantan Bupati Sumenep periode 2000-2005 dan 2005-2010 KH Ramdan Siraj ikut menghadiri perhelatan debat kandidat Cabup-Cawabup putaran kedua, Senin (23/11/2020) malam kemarin.

Pria yang juga sempat memimpin kota keris selama dua periode itu ikut mendampingi Paslon 01 di Hotel Utami Sumekar saat debat.

Kepada awak media ia menegaskan, dirinya mendukung paslon Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Kholifah secara penuh.

“Karena Paslon 01 lebih menjanjikan dan lebih memberikan harapan untuk Sumenep kedepan lebih baik,” ucap KH Ramdan Siraj usai debat.

Menurut dia, Achmad Fauzi adalah sosok yang sanget berkarakter, serta berpotensi membawa Kabupaten Sumenep menjadi lebih baik dan lebih maju. Hal ini dibuktikan dengan 5 tahun masa jabatan Ahmad Fauzi selama menjadi Wakil Bupati Sumenep.

“Pada prinsipnya, kepemimpinan merupakan sebuah estafet, makanya para pemimpin-pemimpin sebelumnya sudah melakukan yang terbaik. Tinggal hal-hal yang kurang ditambahi,” ujarnya.

Disinggung perihal debat yang menggunakan bahasa Madura, KH Ramdan sangat mengapresesiasi langkah penyelenggara.

Kata dia, selain visi dan misi, bahasa bisa menjadi tolak ukur kecintaan Calon Bupati Sumenep terdapat kearifan lokal budaya luhur masyarakat Sumenep dan masyarakat Madura pada umumnya.

“Ada kecenderungan, makanya ini sesuatu yang harus diupayakan. Sebab tidak hanya bahasanya, tapi juga perilakunya,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment