Data Utama Madura Politik Sumenep

Kiai Hazmi Basyir Rapatkan Barisan Alumni dan Guru Ngaji Demi Menangkan Paslon 01

Kiai Hazmi Basyir saat silaturrahmi dengan para alumni dan guru ngaji

SUMENEP, beritadata.id – Menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati (Cabub-Cawabub) Sumenep, Madura, Jawa Timur pada 9 Desember mendatang, Kiai Hazmi Basyir terus merapatkan barisan para alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Kecamatan Guluk-Guluk.

Tak hanya para alumni, para guru ngaji di berbagai Kecamatan juga diajak bersama-sama untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, yakni Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva).

Kiai Kharismatik Ponpes Guluk-Guluk itu menggelar silaturrahmi dengan para alumni dan guru ngaji di beberapa lokasi. Diantaranya di Parebaan, Rombiya, Gadu Timur, dan Lenteng Barat.

Disana, Kiai Hazmi menyampaikan alasan mendukung pasangan nomor urut 1. Salah satunya karena dari dua pasangan calon, yang dikenalnya hanya Fauzi.

“Karena saya dulu pendukungnya Kiai Busyro. Jadi selama lima tahun, setelah beberapa kali komunikasi, akhirnya bisa menilai beliau (Fauzi). Sementara calon yang lain belum kenal,” ujarnya, Jum’at (26/11/20).

Menurut Kiai Hazmi, secara kemampuan Fauzi sudah terbukti. Dalam hal ini dalam menyusun dan menyampaikan konsepnya untuk Sumenep kedepan.

Kemudian, lanjut Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee ini, sosok Fauzi juga rendah hati alias tidak sombong. Kata dia, sosok Fauzi lebih memberikan harapan untuk masa depan Kota keris.

“Jadi secara figur, penilaian saya (tentang Fauzi) sama persis dan ma’muman pada penilaian Kiai Ramdlan. Dhabuna (kata) K. Ramdlan, ‘saya mendukung Fauzi karena senang pada orangnya. Tetap bisa diberi masukan. Soal partai, itu nomor dua’,” tambah Kiai Hazmi.

Selain mengajak para alumni dan guru ngaji, Kiai Hazmi juga menyampaikan alasannya mendukung pasangan Fauzi – Eva. Menurutnya, kombinasi Paslon 01 sangat pas. Yakni dari kalangan nasionalis-relegius.

“Kepada masyarakat, khususnya alumni baik laki-laki maupun perempuan, dimohon kompak di tanggal 9 Desember mendukung pak Fauzi,” harapnya saat silaturrahmi dengan para alumni dan tokoh masyarakat di Lenteng Barat. (Zn)

Leave a Comment