Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Ketua DPRD Sumenep Tak Merasa Sakit saat Divaksin

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir saat divaksin di Puskesmas Pandian

SUMENEP, beritadata.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan dirinya tidak merasakan sakit saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pandian Kecamatan Kota Sumenep, Jum’at (19/3/21).

“Yang katanya efeknya itu sakit saya tidak merasakan, alhamdulillah tidak sakit,” katanya.

Politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) itu menyampaikan, vaksinasi merupakan ikhtiar untuk menjaga kekebalan tubuh dari Corona Virus Disease (Covid-19).

Kata dia, dengan disuntikkannya vaksin Covid-19 maka, tubuh tidak akan mudah terserang virus asal China tersebut. Sebab, sudah terlindungi oleh vaksin.

“Tentu saja setelah divaksin kita tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan, Prokes tetap harus dipatuhi,” ujarnya.

Untuk mendukung program nasional penyuntikan vaksin Covid-19. Pihaknya sebagai ketua DPRD memberikan contoh dengan menjalani vaksinasi terlebih dahulu.

Pasalnya, tujuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah tak lain adalah untuk melindungi diri dari bahaya virus Corona. Sehingga, sudah selayaknya mempercayai iktikad baik pemerintah.

“Masyarakat jangan mudah percaya terhadap isu-isu yang tidak jelas akan dampak vaksin yang seolah-olah efeknya tidak baik,” jelasnya.

Pria berkacamata itu menambahkan, upaya pemerintah dalam menekan bertambahnya korban akibat virus Corona harus didukung. Salah satu caranya yakni dengan mengikuti program vaksinasi nasional.

“Mari dukung program ini karena ini bagian dari ikhtiar dan bagian usaha mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment