Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Ketua DPRD Bangkalan Sambut Baik Kabar Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

Muhammad Fahad Ketua DPRD Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengeluarkan pers rilis soal pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Blega. Dalam rilis itu disebutkan setelah dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan pasien itu dinyatakan negatif alias sembuh. Hal itu berdasarkan uji laboratorium dengan pemeriksaan swab/PCR kedua dari BBPTK-PP Surabaya.

Mendengar kabar baik itu, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad meyakini masyarakat Bangkalan mampu melawan Covid-19 dengan mengikuti anjuran Pemerintah. Meskipun pihaknya masih harus menunggu hasil uji laboratorium dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Jakarta untuk memastikan hasil tersebut.

“Kami harap masyarakat Bangkalan lebih berhati-hati, lebih menjaga diri dengan tetap menjaga kesehatan. Dan yang paling terpenting saya harapkan masyarakat Bangkalan tidak panik, tetap tenang karena pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini bukanlah aib,” paparnya, Rabu (15/4/2020).

“Oleh karena itu saya minta kepada masyarakat Bangkalan, mari kita saling menguatkan dan saling mendukung antara satu sama lain agar kita sama-sama bisa memutus penyebaran Covid-19 ini,” tambah dia.

Ra Fahad juga meminta pasien positif Covid-19 tidak menyerah dan tetap semangat melawan penyakit tersebut. Dirinya yakin para pasien lain yang positif Covid-19 bisa sembuh dan bebas dari virus tersebut.

“Bagi masyarakat Bangkalan saya harap tetap mengikuti anjuran Pemerintah dalam melawan Covid-19 ini. Jaga jarak kalau bisa dirumah saja. Kalau terpaksa harus keluar gunakanlah alat pelindung diri, setidaknya memakai masker. Mari kita bersama-sama melawan Covid -19 ini dengan memutus penyeberannya,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment