Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Kabar Gembira bagi IBu Melahirkan, RSUD Syamrabu Bangkalan Launching Layanan Bersema

BANGKALAN, beritadata.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan. Kali ini RSUD Syamrabu Bangkalan memiliki program layanan untuk ibu melahirkan. Yakni,program “Bersalin sehat antar sampai rumah (Bersema)” yang dilaunching hari ini,Rabu (10/3/2021).

Program tersebut merupakan salah satu layanan unggulan RSUD Syamrabu Bangkalan untuk ibu yang melahirkan di RSUD Bangkalan. Dua kategori pasien atau ibu yang melahirkan di RSUD Bangkalan yang dapat pelayanan tersebut,yakni pasien Biakes Maskin dan Umum.

Untuk pasien Biakes Maskin akan mendapatkan pelayanan Bersema secara gratis. Sedangkan untuk pasien umum akan mendapatkan pelayanan tersebut dengan nominal pembayaran yang nantinya akan ditentukan oleh pihak RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Jadi untuk ibu yang akan melahirkan dirumah sakit yang tidak mampu akan di survei langsung oleh tim,apakah benar tidak mampu. Jika benar tidak mampu dan diurus segala persyaratan Biakes Maskinnya,setalah persyaratan itu lengkap maka pasien atau ibu yang melahirkan di RSUD Syamrabu tersebut akan mendapatkan layanan Bersema,” papar Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr. Farhat Suryaningrat.

Tidak hanya itu kata dr. Farhat, keuntungan bagi ibu yang melahirkan di RSUD Syamrabu Bangkalan adalah, akan diuruskan Akte kelahiran,cetak foto dan diantar sampai rumah dengan menggunakan mobil operasional bersama.

“Bagi ibu yang melahirkan dirumah sakit,khususnya bagi ibu yang menggunakan jalur umum atau Biakes Maskin akan mendapatkan pelayanan Bersema dan beberapa keuntungan yang sudah disebutkan tadi,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjut dia, dalam program layanan ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dispendukcapil.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang hadir langsung pada launching layanan Bersema mengapresiasi program tersebut. Ia menyebut bahwa layanan tersebut sangat bermanfaat bagi ibu yang melahirkan di RSUD Bangkalan yang tidak mampu.

“Mudah-mudahan program layanan ini bermanfaat bagi ibu yang melahirkan di RSUD Bangkalan. Harapan saya program layanan bagi ibu melahirkan ini dapat dirasakan oleh masyarakat Bangkalan yang benar-benar tidak mampu,” katanya usai acara launching layanan Bersema. (Red)

Leave a Comment