Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Asal Blega Dipulangkan

Pasien Positif Covid-19 asal Kecamatan Blega (duduk kursi roda) saat proses pemulangan

BANGKALAN, beritadata.id – Pasien Positif covid-19 asal Kecamtan Blega yang dinyatakan sembuh oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan dipulangkan, Jumat (11/4/2020). Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah dilakukan uji laboratorium dengan pemeriksaan swab/PCR kedua dari BBPTK-PP Surabaya.

“Hari ini kita pulangkan pasien asal Kecamatan Blega setelah dilakukan uji laboratorium dengan pemeriksaan swab/PCR kedua dari BBPTK-PP Surabaya dan dinyatakan sembuh,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Catur.

Menurut dia, pasien asal Blega ini bisa sembuh berkat pertolongan Allah yang diimbangi dengan usaha dari pasien dengan mengikuti seluruh anjuran dari tim medis yang merawatnya semasa di karantina di RSUD Syamrabu Bangkalan.

Oleh karena itu, pihaknya optimis pasien lain yang saat ini masih dinyatakan positif covid-19 juga pasti bisa sembuh.

“Harapannya bagi pasien yang saat ini masih dinyatakan positif Covid-19 yang sudah ditangani oleh tim medis RSUD Syamrabu agar mengikuti semua anjuran dari tim medis,” paparnya.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat khususnya Bangkalan agar tidak panik namun tetap waspada. Jangan mengucilkan pasien yang terinfeksi Covid-19 karena Covid-19 ini bukan aib. Mari kita saling mendukung dan saling menguatkan satu sama lain agar bisa melewati wabah ini,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment