Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan Sosial

Bupati Bangkalan Serahkan Buku Tabungan Program BSPS

Bupati Bangkalan saat penyerahan simbolis bantuan BSPS

BANGKALAN, beritadata.id- Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyerahkan langsung buku tabungan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2020, Selasa (28/7/2020), di Pendopo Agung Bangkalan.

Tahun 2020 ini, Kabupaten Bangkalan mendapatkan 1.320 alokasi perbaikan rumah tidak layak huni yang tersebar di 33 desa dari 13 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

Dengan adanya bantuan bedah rumah ini, Ra Latif yakin dapat sangat membantu sekali bagi masyarakat Bangkalan ditengah situasi ekonomi yang melemah akibat pandemi covid-19 ini.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi pendorong bagi meningkatnya perekonomian di Kabupaten Bangkalan utumanya bagi masyarakat pedesaan,” katanya saat memberikan sambutan.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan program BSPS yang menerima buku tabungan agar menggunakan uang tersebut untuk peningkatan kualitas rumahnya dari yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Bagi Kepala Desa dan Camat yang warganya menadpatkan bantuan program BSPS ini, kami tekankan agar senantiasa melakukan koordinasi dan pengawsan terhadap pelaksanaan program BSPS ini agar dapat berjalan dengan lancar,” tutur Ra Latif.

Selaim itu Ra Latif juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kementrian PUPR yang telah mempercayakan program BSPS di Kabupaten Bangkalan.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI Syaifuddin Asmoro yang memperjuangkan program BSPS di Kabupaten Bangkalan masih ada,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment