Data Utama Jatim Keagamaan Madura Sampang

Bentuk Pribadi Polantas yang Religius, Satlantas Sampang Gelar Khatmil Qur’an

SAMPANG, beritadata.id – Salah satu kegiatan positif dalam rangka jelang hari Polisi Lalu Lintas (Polantas) Bhayangkara Ke 69, Polres Sampang khususnya Satlantas menggelar pembinaan rohani di Musholla Al Ikhlas Kantor Satpas Satlantas Polres Sampang dan Musholla KB Samsat Sampang. Jum’at 20 September 2024.

Pembinaan rohani agama Islam atau lebih dikenal dengan Binrohtal ini dengan memilih kegiatan khataman al-qur’an. Hal ini dilakukan untuk membentuk pribadi polantas yang religius, humanis dan presisi.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono melalui Kasatlantas Polres Sampang AKP Karnoto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membentuk pribadi anggota Satlantas agar gemar membaca dan mencintai Alquran. “Tujuan utama dari kegiatan ini untuk membentuk karakter yang kuat dari segi agama Islam bagi anggota kita sebagai bekal dalam menjalankan tugas,” terangnya, Jumat (20/9/2024). 

Menurutnya, kegiatan Binrohtal ini dinilai penting bagi anggota kepolisian yang muslim sebagai bagian dari pembinaan karakter. “Ini tidak hanya sebagai bentuk kegiatan rutin, namun juga sebagai wadah untuk memperkuat iman dan takwa anggota kita agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya. 

Selain itu, hal ini ditujukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT dalam pengabdian Polantas hingga mencapai 69 tahun. “Proses ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan rohani, namun juga sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan terhadap ajaran agama Islam,” ungkapnya. 

Waktu luang yang diisi dengan kegiatan positif, diharapkan dapat membentuk kedisiplinan yang tinggi serta semakin kuatnya rasa persaudaraan di antara personel. “Dari kegiatan ini, kita ingin menciptakan lingkungan kerja yang berorientasi pada ketakwaan dan kebersamaan,” ulasnya. 

Anggota Satlantas yang religius dan humanis diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjalankan ajaran agama Islam.

“Semoga dengan kegiatan ini, para personel dapat mengambil pelajaran dan hikmah yang diperoleh dalam proses khataman Alquran serta tekad yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas spiritualitas dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian,” tutup pamen dengan tiga balok emas ini. (ful)

Leave a Comment