Data Utama Jatim Keagamaan Madura Sumenep

Gelar Maulid Nabi Perdana Bersama Seluruh Anggota, Sekwan DPRD Sumenep: Ini Murni Idenya H. Zainal

SUMENEP, beritadata.id – Guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta membentuk pribadi Akhlakul Karimah, DPRD Kabupaten Sumenep memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Senin 30 September 2024.

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD H. Zainal, para Wakil Ketua DPRD, seluruh anggota serta seluruh staf dan PNS dilingkungan DPRD Kabupaten Sumenep.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat Paripurna Dewan dengan penceramah K. Moh Hodri Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur 

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD) Kabupaten Sumenep Yanuar Yudha Bachtiar mengatakan, peringatan Maulid Nabi bersama seluruh Anggota Dewan dan semua pegawai di Sekretariat DPRD ini murni idenya H.  Zainal Arifin yang notabene politisi PDI Perjuangan.

“Jadi ini perdana digelar bersama seluruh anggota, Alhamdulillah semua antusias, para anggota hadir tepat waktu dimana tingkat kehadirnnya hampir 90%,” terangnya.

Yudha mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi ini sebagai bentuk perwujudan rasa cinta dan keinginan untuk senantiasa meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammas SAW agar bisa diaplikasikan dalam tugas dan kehidupan, kegiatan ini ke depan akan menjadi agenda rutin DPRD setiap tahunnya.

“Sudah menjadi tradisi sebagian besar umat Islam di Indonesia mengadakan Maulid Nabi, baik dalam lingkungan masyarakat, maupun instansi pemerintah. Tapi kalau disini dari dulu biasanya kan hanya teman-teman skreatriat yang mengadakan, dewannya tidak ikut, tapi sekarang beda,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD sementara Kabupaten Sumenep H. Zainal mengucapkan syukur Alhamdulillah pada kesempatan kali ini dapat menggelar Maulid Nabi bersama-sama. Tentu tujuannya tak lain untuk mendapatkan syafaat kanjeng Nabi Muhammad SAW sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama anggota dewan.

“Harapan kami agar kinerja kita atau apa yang kita lakukan ke depan itu dasarnya ialah ibadah, selalu meneladani Akhlak Rosulullah SAW serta ajaran agama Islam,” pungkasnya. (zn)

Leave a Comment