Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Meriah, KPU Bangkalan Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

BANGKALAN, beritadata.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan tahun 2024, Selasa (24/9/2024) malam.

Acara yang digelar di Halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tersebut berlangsung meriah dengan berbagai hiburan kesenian dan musik.

Dalam kesempatan tersebut KPU Bangkalan mengundang dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan yang akan berkontestasi di Pilkada Bangkalan 2024.

Masing-masing pasangan calon yaitu Lukman Hakim – Fauzan Ja’far dan Mathur Husyairi – Jayus Salam terlihat mengenakan pakaian adat madura Sakera.

Elmi Abbas Ketua KPU Bangkalan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai komitmen awal semua pihak termasuk para calon dan timnya untuk menciptakan Pilkada yang kondusif, aman dan damai.

“Ini merupakan langkah awal untuk menyatukan komitmen bersama menciptakan Pilkada yang kondusif, aman dan damai,” ujarnya.

Tentunya, lajut Abbas, Pilkada yang kondusif merupakan harapan dan cita-cita bersama seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu ia mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Bangkalan.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kabupaten Bangkalan tercinta ini saat Pilkada,” imbuhnya.

Ia berharap melalui acara ini kedua kubu pasangan calon bisa menjaga dan berkomitmen untuk menciptakan Pilkada damai, aman dan kondusif. Jangan sampai, menurutnya, ada hal-hal yang dilakukan diluar aturan.

“Semua tahapan dan proses Pilkada ini sudah ada aturannya. Jadi mari kita sama-sama untuk mematuhi aturan tersebut,” tuturnya.

Ia menekankan dalam masa kampanye kedua kubu pasangan calon untuk lebih memperhatikan aturan kampanye dengan jelas. Hal itu dilakukan agar tidak ada aturan yang dilanggar.

“Termasuk politik sara, money politik dan lainnya yang melanggar aturan perundang-undangan harus lebih diperhatikan dan jangan sampai dilakukan,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment