Bangkalan Data Utama Hukum & Kriminal Jatim Madura Politik

Polisi Amankan Seorang Pembawa Sajam saat Pengambilan Nomor Urut Cabup-Cawabup Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Salah seorang pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cawabup-Cawbup) Kabupaten Bangkalan kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat mengantar jagoannya mengambil nomor urut di Gedung Rato Ebu, Senin (23/9/2024).

Hal itu terlihat ketika rombongan Pasangan Cabup-Cawabup Lukman Hakim dan Fauzan Jakfar tiba di Gedung Rato Ebu. Tiba-tiba dua orang petugas kepolisian mengamankan satu orang berpakaian adat madura yang kedapatan membawa sajam.

Orang tersebut terlihat sempat menjelaskan kepada petugas bahwa ia lupa menaruh sajam yang dibawanya tersebut. “Kaloppaeh lok esabe’ pak (lupa tidak ditaruh pak, Madura Red),” ujar pria tersebut kepada petugas.

Menanggapi hal itu Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya akan menyelidiki kejadian tersebut. Pihaknya akan meminta keterangan untuk memastikan motif si pembawa sajam.

“Nanti kita lihat dan mintai keterangan dulu baru bisa memastikan untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Ia mengaku sudah melakukan pengamanan semaksimal mungkin dalam acara pengambilan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangkalan tersebut.

“Namun ya karena ini dua kubu sama-sama ramai pendukungnya ya kita bisa lihat sendiri kan ini,” imbuhnya.

Ia meminta para pendukung untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan, karena hal itu bisa membuat situasi Bangkalan tidak kondusif apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Mari kita jaga bersama karena ini kan pesta demokrasi.  Jadi yang namanya pesta itu kan harus bahagia tidak boleh ada perselisihan,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment