Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

ManFaat untuk Bangkalan Berbagi

BANGKALAN, beritadata.id – Jargon atau julukan menjadi hal yang lumrah dalam dunia politik. Para politisi yang sedang berkontestasi biasanya mencari kata yang mudah diingat untuk dibuat jargon.

Kosakata khusus dipilih dan digunakan oleh si politisi untuk kepentingan politiknya. Jargon dapat menjadi cerminan dari visi, misi, karakter, dan image branding politisi tersebut.

Menjelang Pilkada Bangkalan, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Lukman Hakim dan Fauzan Ja’far, resmi memperkenalkan jargon mereka. Kata yang dipilih yaitu “ManFaat” yang diambil dari singkatan nama mereka, “Lukman Fauzan untuk Rakyat.”

Julukan ini diharapkan mencerminkan komitmen keduanya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Bangkalan.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan ManFaat, KH Hasani Zubair, menyatakan bahwa proses pencarian nama singkatan yang tepat sudah cukup lama dilakukan.

“Selama ini kita mencari nama singkatan yang pas namun belum menemukannya. Akhirnya, kita memutuskan untuk menggunakan nama panggilan ‘ManFaat’ sebagai representasi dari pasangan ini,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan itu.

Pria yang akrab disapa Ra Hasani itu juga memberikan penjelasan mengenai kata “Berbagi” yang sering terdengar dalam kampanye mereka. Ia menjelaskan bahwa “Berbagi” bukanlah singkatan dari nama pasangan calon, melainkan sebuah tagline. Kata “Berbagi” adalah singkatan dari “Berbenah untuk lebih baik lagi”.

“Tagline ini merupakan komitmen politik Pasangan Lukman-Fauzan untuk membawa perubahan dan perbaikan di segala aspek yang ada di Bangkalan,” jelasnya.

Dengan julukan “ManFaat” dan tagline “Berbagi”, pasangan Lukman Hakim – Fauzan Ja’far berkomitmen untuk mengusung perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Bangkalan. (Red)

Leave a Comment