Data Utama Jatim Madura Politik Sumenep

Kiai Busyro Pimpin Doa Kemenangan Paslon Fi-Nal di Pilkada Sumenep 2024

SUMENEP, beritadata.id – Kedatangan Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Sumenep KH Ali Fikri bersama KH Muhammad Unais Ali Hisyam (Paslon FI-NAL) ke kediaman mantan Bupati Sumenep 2 Periode menimbulkan kesan yang mendalam.

Pasalnya, Kiai Busyro sebagai mantan Bupati Sumenep dua periode menunjukkan sinyal dukungan terhadap Kiai Fikri dan Kiai Unais dalam kontestasi politik pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2024.

Diamana, paslon FINAL mendatangi rumah mantan Bupati Sumenep itu atas undangan yang bersangkutan usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten setempat. Kamis 29 Agustus 2024.

Saat ditanya soal dukungan politiknya, Kiai Busyro mengatakan bahwa tidak perlu menjlaskan panjang lebar. Sebab menurutnya publik sudah bisa menilai dan bakal paham sendiri dengan sikapnya tersebut.

“Yang masih bertanya berarti tidak mengerti,” tegasnya diiringi tawa.

Sementara Mas Kiai -sapaan karab Kiai Fikri- mengatakan, kedatanganya bersama rombongan merupakan agenda dadakan yang tidak ada dalam jadwal kegiatan.

Mas Kiai mengaku bahwa Ia diundang ke Baraji pasca ia sudah melakukan pendaftaran di KPU Sumenep. 

“Saya diberi tahu tadi waktu di KPU bahwa diminta datang ke Baraji oleh Kiai Busyro dan memang dadakan,” ungkapnya. 

“Ini mungkin sambutan kegembiraan dari beliau untuk kami karena berhasil menjawab mendaftar dan tidak terjadi calon tunggal,” sambung Mas Kiai.

Kiai Fikri bersama Kiai Unais datang ke Pesantren Baraji Kecamatan Gapura Sumenep, didampingi oleh Muhibbin, keluarga Pesantren Annuqayah dan dikawal oleh Pengurus PSI Sumenep.

Pertemuan antar Kiai ini ditutup dengan doa bersama untuk kemenangan Paslon Fi-Nal yang dipimpin langsung oleh KH A Busyro Karim. (*/zn)

Leave a Comment