Data Utama Jatim Madura Politik Sumenep

Diiringi Ribuan Santri, Pasangan Fi-Nal Daftar ke KPU Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Diringi ribuan santri dan Pendukung, Pasangan Calon (Paslon) Kiai Ali Fikri -Kiai Unais Ali Hisyam (FINAL) mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep. Kamis 29 Agustus 2024.

Para Muhibbin, santri dan pendukung setia mengiringi proses pendaftaran Mas Kiai dan Kiai Unais. Sedikitnya, ada sebanyak 9 tim relawan  yang hadir mengantar pasangan FI-NAL.

Di antaranya Mihibbin Mas Kiai, Laskar Mas Kiai

APMD (aliansi masyarakat peduli demokrasi), Brigade Mas Kiai, GP Aswaj, PP Al Is’af, Laskar Joko Tole, Santri Demokrasi, dan Kiai pejuang.

Juru Bicara Pendukung Mas Kiai, Adi Purnomo mengatakan, seluruh Muhibbin memang telah dijadwalkan untuk berkumpul di depan Masjid Jamik Sumenep.

Mereka mengawal Paslon FINAL sejak sebelum ke KPU, mulai dari Masjid Jamik, ke Asta tinggi untuk ngaji dan bertawassul hingga ke kantor KPU setempat.

Ketua Muhibbin Mas Kiai, KH A Naqib Hasan mengungkapkan, bahwa keputusan untuk mendaftar ke KPU Sumenep diambil setelah melalui proses konsolidasi yang matang.

“Jadi ini sudah keputusan final, dan kami mengimbau kepada para pendukung Mas Kiai dan Kiai Unais agar tetap menjaga ketenangan dan ketertiban, namun tetap tidak kehilangan wibawa,” katanya.

Ketua Muhibbin Mas Kiai, yang akrab dipanggil Kiai Naqib ini, kemudian mengimbau kepada para pendukung agar senantiasa menjaga diri dari potensi gangguan selama proses pendaftaran.

Ia mengingatkan baik pendukung Paslon Fauzi Imam maupun Paslon Mas Kiai -Kiai Unais untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang mungkin ingin memicu kericuhan.

“Kami harap para pendukung tetap tenang dan siap secara mental. Ini penting agar masa pencalonan ke depan berjalan lancar, semoga suka cita dan optimisme kita tidak menjadi halangan yang merugikan bagi Mas Kiai dan Kiai Unais,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment