Data Utama Jatim Madura Politik Sumenep

Gelar Rakernis Bersama PKD, Bawaslu Sumenep Minta Pengawasan Pilkada 2024 Diperketat

SUMENEP, beritadata.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep sukses menggelar rapat kerja teknis (rakernis) pengawasan tahapan pemilihan serentak tahun 2024. Peserta Rakernis merupakan pengawas pemilu kelurahan dan desa (PKD) dari 27 Kecamatan se-Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Campaka, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura dan dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Jatim A. Warits. Pelaksanaan acara berlangsung selama tiga hari, yakni mulai Rabu-Jumat 28-30 Agustus 2024. 

Ketua Bawaslu Sumenep Achmad Zubaidi menyampaikan, bahwa PKD merupakan ujung tombak tegaknya demokrasi. Oleh sebab itu, PKD harus bisa melakukan pengawasan secara maksimal dan mengawal dengan ketat semua proses tahapan pelaksanaan pilkada 2024.

“Semua pengawas harus memberikan kontribusi terbaik kepada negara. Silakan lakukan pengawasan dengan maksimal,” tegasnya. Rabu 28 Agustus 2024.

Menurut Zubaidi, dalam proses pengawasan tahapan pilkada, tentunya memerlukan kolaborasi dan kerja sama antar pihak. Mulai dari pengawas pemilu paling bawah sampai jajaran pengawas paling atas.

“Kawal pilkada sesuai peraturan perundang-undangan, mari kita satukan tekad dalam mengemban amanah ini untuk demokrasi maju dan berdaulat,” pungkasnya. (*)

Leave a Comment