Data Utama Jatim Madura Olahraga Pemerintahan Sumenep

Meriahkan HUT ke-79 RI, Pemkab Sumenep Pererat Hubungan Antar OPD Melalui Beragam Lomba

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka memeriahkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengelar beragam lomba antar OPD. Senin 05 Agustus 2024.

Beragam lomba yang diadakan Pemkab Sumenep untuk menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI itu terdiri dari olahraga, seni, hingga keterampilan. Dimana, setiap OPD turut ambil bagian dan menunjukkan semangat kebersamaan dan persaingan yang sehat.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang digelar setiap tahun dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Acara ini merupakan bagian dari rutinitas tahunan kami,” kata Bupati Fauzi di halaman kantor setempat Pemkab setempat.

Cak Fauzi mengungkapkan, bahwa lomba-lomba yang digelar ini tiak hanya bertujuan untuk merayakan hari kemerdekaan saja, lebih dari itu yakni untuk mempererat hubungan dan kekompakan antara OPD di di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat kekompakan serta kerja sama antar OPD,” ungkapnya.

Politisi PDI-P ini menambahkan, agenda tahunan semacam ini harus terus digelar. Selain memontum menyambut HUT RI, juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan.

“Kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya, untuk mempererat persaudaraan dan menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan aparatur pemerintahan dan masyarakat,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment