Data Utama Jatim Madura Pemerintahan Sumenep

HUT RI ke-79, Ketua DPRD Sumenep Ajak Generasi Penerus Jaga Keutuhan NKRI

SUMENEP, beritadata.id – Bagi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 haruslah menjadi momentum untuk merefleksi diri mengenang para Pahlawan.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah diwariskan ini. Khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Abdul Hamid Ali Munir usai mengikuti upacara HUT ke-79 RI yang berlangsung di halaman kantor Pemkab Sumenep Jl dr Cipto, Sabtu 17 Agustus 2024.

“Sebagai generasi penerus bangsa sudah sewajibnya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Menurutnya, usia Indonesia hari ini sudah memasuki yang ke-79 tahun, tentu diusia tersebut sudah cukup matang, dan ini semuanya sudah semakin terpenuhi.

“Program kegiatan pembangunan sudah semakin nyata kita rasakan saat ini,” sambungnya.

Politisi PKB ini menambahkan, bahwa nasib negara kedepan berada di tangan para generasi muda, sehingga generasi muda yang cerdas diharapkan mampu memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia selama ini.

“Tinggal bagaimana kita meneruskan dan mengisi,” tegasnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan, generasi muda harus memiliki budi pekerti yang baik.

Sebab, menurut Nyai Eva, akhlaqul karimah menjadi pondasi terkuat bagi para generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman.

“Para orang tua hendaknya harus tetap memperhatikan pergaulan anak anaknya,” tandas dia. (Zn)

Leave a Comment