Bangkalan Data Utama Madura Politik

DPC PDI Perjuangan Bangkalan Gelar Koordinasi dan Kombinasi Ulang untuk Pilkada Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Pasca pengunduran salah satu kadernya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan melakukan koordinasi intensif dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan serta lima atau enam partai koalisi. Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan untuk tetap memajukan kader internal PDI Perjuangan sebagai calon utama.

“Kami telah dipanggil oleh DPD dan telah melakukan koordinasi. Alhamdulillah, kami tetap memajukan kader sendiri dengan dukungan partai koalisi,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan Suyitno, Selasa (30/7/2024).

Tiga nama kader yang diusulkan termasuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan, salah satu caleg DPRD Provinsi Jatim, dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan. Usulan ini juga telah dibahas dengan tokoh-tokoh elit di tingkat provinsi yang sebelumnya sepakat dalam koalisi.

“Kami menargetkan dalam dua minggu ke depan akan ada deklarasi resmi dengan partai-partai koalisi untuk pasangan calon yang akan diusung,” tambah pria yang saat ini menjabat Ketua Komisi C DPRD Bangkalan.

Meski demikian, masih ada beberapa aspek yang harus dikomunikasikan lebih lanjut dengan DPD PDI Perjuangan Jatim, terutama terkait penentuan kader yang akan diusung. 

“Komunikasi dengan elit antar partai sudah dilakukan, dan kami tetap menargetkan bersatu untuk pemilihan mendatang,” jelas Suyitno.

Sementara itu, komunikasi dengan partai koalisi seperti biru dan kuning terus dilakukan untuk memastikan koalisi tetap solid dan kuat. 

“Kami berharap komunikasi ini berjalan lancar dan koalisi bisa memberikan dukungan penuh untuk kader yang diusung,” tutupnya. (Tep)

Leave a Comment