Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Lautan Manusia Penuhi Tablik Akbar Peringatan 10 Muharram 1446 H yang Digelar Pemkab Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Peringatah 10 Muharam 1446 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di depan Pendopo Keraton dipenuhi lautan manusia. Selasa 16 Juli 2024.

Pada peringatan kali ini, Pemkab kembali menghadirkan Majelis Pemuda Berholawat (MPB) At-Taufiq, pimpinan Gus Khoiron Zaini dari Kabupaten Sampang.

Dibawah arahannya, lantunan sholawat yang merdu mendayu-dayu memenuhi setiap sudut kota bersama desiran angin malam musim kemarau yang dingin.

Masyarakat Sumenep tenggelam dalam kekhusu’an, bersholawat mengagungkan nama Allah dan Rasulnya di malam ke 10 Muharram.

Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo berharap dengan bersholawat menjadikan Kabupaten Sumenep lebih baik dan masyarakat semakin sejahtera. 

“Semoga kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam,” kata Bupati saat sambutan. 

Bupati juga mendoakan semua warga yang hadir pada kegiatan perayaan tahun baru Islam 1446 Hijriah selalu diberikan keberkahan.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Masyaraka Sekretariat Daerah Kabupaten (Kesra Setdakab) Sumenep sebagai leading sektor pelaksana H. Kamiluddin menerangkan, Sumenep Bersholawat merupakan bagian daripada acara peringata tahun baru Islam 1446 H.

Ia berharap, dengan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW, Kabupaten Sumenep semakin tentram, maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

“Semoga tahun baru Hijriah yang 1446 ini semakin meningkatkan ketaqwaan kita, menyongsong Kabupaten Sumenep yang lebih baik,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment