Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

Disibukkan Jalannya Roda Pemerintahan, Tak Halangi Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor

SUMENEP, beritadata.id – Meski disibukkan dengan jalannya roda pemerintahan, hal itu bukan berarti melalaikan kepedulian Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo terhadap pentingnya pendidikan.

Hal ini dibuktikan dengan predikat gelar doktor ilmu sosial yang baru saja ia raih setelah menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Jumat 12 Juli 2024.

Bupati mengatakan, dirinya menempuh pendidikan bukan sekedar mengejar gelar saja, tetapi juga untuk sarana transfer ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk mendorong pembangunan Kabupaten Sumenep. 

“Saya menuntut ilmu bukan hanya tentang memperoleh gelar semata, melainkan untuk memperoleh pengetahuan yang bisa  membantu pembangunan di daerah,” ujat Bupati usai menjalani sidang.

Dirinya berkomitmen setelah menempuh pendidikan ini untuk mengimplementasikan ilmunya membangun dan memajukan Kabupaten Sumenep melalui berbagai program pembangunan di jajaran perangkat daerah. 

“Semoga ilmu yang didapat ini bermanfaat khususnya Kabupaten Sumenep yang lebih baik,” terangnya.

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo pada Sidang Terbuka Promosi Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Merdeka Malang, berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan promotor dan penguji Unmer Malang, dan meraih predikat cumlaude.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kesempatan untuk menuntut ilmu dan meraih gelar doktor di Unmer Malang,” pungkasnya. (*/zn)

Leave a Comment