Data Utama Madura Pariwisata Sampang

Pemdes Astapa Omben Sampang Terus Kembangkan Spot Selfie Wisata Gubuk Apung

SAMPANG, beritadata.id – Destinasi wisata gubuk apung yang berlokasi di desa astapah kecamatan Omben Sampang ini menjadi salah satu primadona baru objek wisata kaum milenial di kabupaten Sampang.

Dengan mengusung konsep kekinian objek wisata yang terletak di areal persawahan ini terus mengembangkan konsep spot selfienya. Dimana spot selfie menjadi salah satu objek daya tarik dari kalangan muda hingga yang ingin memanjakan keluarga. 

Mungkin tak banyak masyarakat jawa timur yang mengetahui tentang kabupaten sampang. Meskipun begitu banyak sekali desa wisata di kabupaten sampang yang telah berkembang. Berkembangnya wisata di kabupaten sampang dibuktikan dengan menggeliatnya spot-spot wisata baru, salah satunya dengan Gubuk Apung Astapah yang berapa di desa Astapah kecamatan Omben kabupaten Sampang ini. 

Salah satu destinasi wisata kuliner ini mengusung konsep wisata selfie dan menawarkan sensasi pengalaman wisata keluarga penuh dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, Gubuk Apung Astapah juga mengusung tema wisata modern yang menawarkan spot foto yang penuh keceriaan dengan suasana wisata sawah sekaligus mengenal keindahan alam dengan wahana spot foto yang instagramable.

Sajian pemandangan persawahan dengan nuansa gubuk berada diatas perairan yang dipenuhi ikan membuat suasana makan penuh dengan ketenangan. Wisata kuliner yang dibangun sejak tahun 2021 tersebut saat ini menjadi tempat favorit masyarakat. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota membuat pengunjung tak hanya datang dari kabupaten sampang saja, namun juga dari luar Madura.

Kepala desa Astapah Shohib mengatakan hingga saat ini pemerintah desa terus berupaya untuk terus mengembangkan destinasi wisata desa ini. Pihaknya masih akan menambah beberapa ikon lagi untuk menarik minat pengunjung. “Kita upayakan terus kembangkan, salah satunya spot selfie yang jadi daya tarik pada kaum muda-mudi,” ujarnya.

Rahmawati (27), salah seorang pengunjung dari Sampang kota, mengaku senang untuk mengunjungi wisata gubuk apung astapah tersebut, keindahan alam yang dipadu dengan bangunan yang lengkap dengan spot swafotonya itu menurutnya telah menjadi daya pikat pengunjung. Ia berharap, semoga saja, Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Disporabudparnya dapat melakukan pemberdayaan dan pengembangan wisata di desa ini sehingga terarah dan dapat berkembang. “Sayang juga jika destinasi yang sudah bagus-bagus seperti akhirnya tertinggalkan atau malah tutup karena kurangnya pengembangan dan dukungan pemerintah, kami dari sampang aja mau ke omben dan merekomendasikan wisata ini ke teman-teman lainnya,” tutupnya. 

Sebagaimana diketahui, wisata gubuk apung ini lebih menekankan pada spot selfie dan area tracking sawah yang begitu luas memanjakan para pengunjung yang datang, sehingga akan betah berlama-lama disana. Adapun fasilitas yang saat ini tersedia diantaranya Kolam Ikan, Gubuk Apung, Cafe Sawah, WiFi, tracking, spot selfie, toilet dan lahan parkir yang luas. Wisata ini juga menyediakan sajian masakan khas desa, juga menyediakan aneka seafood dengan sensasi makan diatas air ditambah pemandangan persawahan menambah kekhasan nuansa pedesaan. (ful)

Leave a Comment