Data Utama Kesehatan Lifestyle Madura Sumenep

Lewat Even Hiburan Rakyat, Pemkab Sumenep Sosialisasikan Kebersihan Lingkungan 

SUMENEP, beritadata.id – Lewat even hiburan rakyat bertajuk Panggung Kreasi Anak Negeri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Madura, Jawa Timur sukses mensosialisasikan kebersihan dan kesehatan lingkungan kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi itu disampaikan bersamaan dengan acara live musik modern dan musik tong-tong di Sentra Pasar Bangkal yang disaksikan oleh ratusan masyarakat saat menonton acara tersebut. Sabtu 20 April 2024.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kebersihan dan kesehatan lingkungan sangat penting untuk dijaga. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat tentu memerlukan kesadaran diri dari masyarakat itu sendiri.

“Sampah harus dibuang ke tempat sampah, kalau tidak ada tempat sampah, sampahnya harus dibawa pulang ke rumah,” ucap Bupati dengan nada bercanda.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep Arif Susanto menjelaskan, sosialisasi kebersihan dan kesehatan lingkungan sengaja dikonsep dan disampaikan pada saat acara even hiburan rakyat.

“Sosialisasi itu penting dilakukan di tempat ramai, bersamaan dengan hiburan tentu membuat masyarakat tidak bosan saat mendengarkan,” jelas Arif.

Manurut dia, lingkungan yang bersih dan sehat dapat menciptkan suasana yang asri dan indah. Bahkan bisa menjadi tolak ukur kualitas hidup masyarakat.

“Selain dari petugas kebersihan dan ketersedian tempat sampah, peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan itu pengaruhnya sangat besar, jadi mari kita jaga kebersihan lingkungan ini bersama-sama,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment