Data Utama Madura Sumenep

Warga Perantau Sumenep di Jakarta Antusias Sambut Kabar Mudik Gratis Kembali Digelar

Ilustrasi

SUMENEP, beritadata.id – Warga perantau asli Kabupaten Sumenep yang ada di Jakarta sangat antusias mendengar kabar mudik gratis kembali digelar. Informasi ini langsung disambut gembira oleh mereka yang bekerja di Ibu Kota.

“Ya senang lah, mau pulang ke Sumenep ada mudik gratis seperti tahun kemarin, Program ini bagus, bisa membantu kami yang bekerja di Jakarta,” kata Hafid, salah satu penjaga Warung sembako asal Sumenep di Jakarta.

Hal senada juga disampaikan Kuswanti (34), warga Kepulauan Sapeken. Ia mengaku senang saat dapat informasi program mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Senang sekali ya, dengan keadaan seperti ini, perekonomian susah ada kabar bantuan mudik gratis dari Pemerintah, semoga nanti masih sempat ikut,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi mengatakan, program ini sudah dilakukan tahun lalu, dimana syaratnya cukup bawa foto KTP dan Kartu Keluarga, tahun ini kuotanya untuk 300 orang.

“Ternyata sambutannya luar biasa, bus mudik gratis ini kami sediakan lagi untuk membantu masyarakat,” katanya, Selasa 19 Maret 2024.

Ia menjelaskan, warga Sumenep yang berada di Jakarta terutama yang kerja di sektor informal, seperti pertokoan dan ritail yang jumlahnya cukup besar. Untuk itu, sesuai jadwal program mudik gratis Lebaran tahun 2024 rute Jakarta-Sumenep ini akan berangkat pada Sabtu, 6 April 2024.

“Karena itu, kami kembali menggelar program yang sama untuk lebaran tahun ini, ada 7 armada bus yang kami siapkan untuk para pemudik, dari Jakarta ke Sumenep. Semoga ini bisa membantu mengurangi biaya mudik yang harusnya dikeluarkan warga Sumenep,” urainya.

“Untuk titik kumpulnya jika tidak ada perubahan, di parkir sisi timur Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Bus mudik gratis ini akan berhenti di depan Pendopo Keraton Sumenep,” pungkas Yayak. (Zn)

Leave a Comment