Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Pemkab Sumenep Sukses Gelar Isra’Mi’raj dan Doa Bersama Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura sukses menggelar acara Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah. Acara berlangsung di Gedung Islamic Center, Jl Raya Sumenep-Lenteng Kecamatan Batuan, Senin 26 Februari 2024.

Rangkaian acara yang dikomandoi oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep ini dikemas dengan bimbingan pelatihan, ceramah dan doa bersama tiga tahun Kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dan Wakil Bupati Dewi Khalifah.

Secara umum, kegiatan ini digelar sebagai wujud rasa syukur Pemkab Sumenep selama masa kepemimpinannya, serta memperkokoh iman dengan memperingati peristiwa isra’mi’raj Nabi Muhammad SAW setiap tahun.

Kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut diikuti oleh 1000 peserta, mereka diantaranya adalah, jajaran Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda), Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemkab Sumenep, sejumlah ulama dan tokoh agama (Takmir Masjid), santri, serta penceramah dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Al-Qur’an (LPPQ) Al-Karim Jawa Timur, Kh Sholeh Qosim.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, juga pada panitia yang telah bekerja menyukseskan acara tersebut, serta kepada para ulama, tokoh agama, santri dan ASN yang telah hadir untuk memperingati Isra Mi’raj bersama Pemkab.

“Khususnya Kh Sholeh Qosim, terimakasih atas waktunya untuk memberikan ceramah dan pelatuhan kepada kami, para ASN dan masyarakat Sumenep,” ujar Bupati

Ia juga menyampaikan, bahwa peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Nabi Muhammad mengandung banyak hikmah sehingga dapat diambil sebagai pelajaran dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kepada seluruh jemaah betul-betul menyimak ceramah dan fokus mencerna bimbingan dan pelatihan tata cara sholat yang disampaikan oleh beliau,” singkatnya. (Zn)

Leave a Comment