Business Data Utama Madura Sumenep

Melalui Program Digitalisasi, BPRS Bhakti Sumekar Targetkan Layanan Skala Internasional di 2024

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo didampingi Direktur BPRS Bhakti Sumekar saat diwawancara awak media di Ballroom Hotel C1

SUMENEP, beritadata.id – Menyambut tahun 2024, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep komitmen meningkatkan palayanan hingga bertaraf internasional. Salah satunya dengan cara melakukan digitalisasi.

Hal ini disampaikan Direktur BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar saat ditemui di Ballroom Hote C1 Jalan Sultan Abdurrahman Kolor Sumenep dalam kegiatan Rapat Evaluasi Kinerja Kantor. Rabu 20 Desember 2023.

“Langkah-langkah untuk bertarap internasional salah satunya adalah digitalisasi,” ujarnya.

Menurut dia, dengan digitalisasi Bank kelas ragional bisa naik menjadi kelas internasional. Ia mencontohkan ketika BPRS sudah didigitalisasi dan bertransformasi menjadi BPRS Mobile maka penggunaannya bisa dilakukan bahkan saat berada di luar negeri.

“Contohnya orang Sumenep, tidak hanya di Jakarta, meski di Saudi juga bisa BPRS mobile,” jelasnya diiringi senyum.

Pihaknya berkomitmen, tetap akan melakukan yang terbaik dan terus meningkatkan pelayanan kendati menghadapi segala persoalan yang ada di tahun-tahun mendatang. 

“Rencana bisnis Bank BPRS tahun 2024 itu kita hadapi meneguhkan optimisme dan Solidaritas, kekeluargaan,” terang Hairil.

Sementara itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wangsojudo mengatakan, BPRS Bhakti Sumekar harus bisa terus survive, membangun solidaritas untuk mempertahan apa yang telah dicapai selama setahun terakhir.

“Membangun sebuah kebersamaan salah satunya solidaritas untuk membangun optimisme bersama-sama agar Bank BPRS Bhakti Sumekar dalam situasi dan kondisi secara nasional saat ini, harus lebih survive,” paparnya.

Bupati juga memberikan apresiasi terhadap BPRS Bhakti Sumekar karena  berhasil menjadi salah satu BUMD yang telah berskala nasional, dan menjadi satu-satunya BUMD terbaik di Sumenep.

“Harus dipertahankan, karena mempertahankan segala sesuatu yang dicapai itu jelas lebih sulit dibanding membangun sesuatu untuk bisa dicapai. Maka itulah bagaimana kita mampu menjaga capaaian ini tetap lebih baik kedepannya,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota Keris itu menambahkan, agar BUMD lain di Sumenep dapat mencontoh kinerta BPRS Bhakti Sumekar dalam meningkatkan perforna agar bisa bersama-sama memberikan yang terbaik untuk daerah.

“Saya menyarankan ini karena BPRS Bhakti Sumekar secara performa ya bisa dikatakan sudah sangat baik di antara BUMD yang lain,” pungkas Bupati. (zn)

Leave a Comment