Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Pemkab Sumenep Harap Peserta MTQ Tingkat Jatim 2023 yang Dikirim Bisa Masuk 10 Besar

Sebelum berangkat para Peserta MTQ Sumenep dibekali dan didoakan

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka mendukung penuh masyarakat Sumenep gemar baca Al-Qur’an. Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) resmi berangkatkan 48 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jawa Timur ke Pasuruan.

Pemberangkatan peserta MTQ tingkat Jatim ke XXX itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah di Hotel Azmi. Rabu 27 September 2023.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sumenep Kamiluddin menjelaskan, peserta MTQ  sebanyak 48 orang itu terdiri dari 23 orang putra dan 25 orang putri, mereka merupakan peserta pilihan yang berasal dari kecamatan daratan dan kepulauan dan telah selesai mengikuti proses diklat.

“MTQ tingkat Jatim ini memang rutin digelar, setiap tahunnya pemkab mengirim peserta, jadi ini sebagai bukti nyata Pemkab Sumenep mendukung penuh masyarakat gemar baca Al-Qur’an,” jelasnya.

Kamil berharap, peserta MTQ Kabupaten Sumenep yang diberangkatkan itu bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Kota keris dan membawa pulang prestasi membanggakan.

“MTQ-nya itu selama sembilan hari, terhitung dari 29 September sampai 8 Oktober, semoga peserta kita meraih hasil terbaik, tidak hanya pintar membaca Al-Qur’an tapi juga diimplementasikan,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah mengatakan, Kafilah (kontingen) Kabupaten Sumenep yang dikirim di penyelenggaraan MTQ Provinsi Jawa Timur tahu ini bisa meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya menempati peringkat 14 dari 38 kabupaten atau kota, mudah-mudahan tahun ini  bisa masuk 10 besar,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment