Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Tingkatkan Soliditas, Puskesmas Legung Gelar Jambore Kader Posyandu

Kader posyandu dan tenaga kesehatan Puskesmas Legung saat mengkuti kegiatan Jambore di Pantai Lombang

SUMENEP, beritadata.id – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura Jawa Timur sukses menggelar Jambore Kader Posyandu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pantai Lombang pada Jum’at 22 September 2023, dihadiri oleh Camat, Kapolsek Batang-Batang, serta ketua TP PKK Desa Lombang.

Sebagai peserta, diikuti oleh tenaga kesehatan Puskesmas Legung dan seluruh kader posyandu wilayah kerja Puskesmas setempat dengan mengusung tema “Kader Legung Sehat, Kreatif dan Inovatif”.

Kepala Puskesmas Legung Titik Nurhayati mengatakan, acara tersebut digelar untuk meningkatkan soliditas dan memberi apresiasi kepada para kader posyandu yang selama ini menjadi garda terdepan dalam membantu petugas kesehatan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Acaranya itu ada lomba-lomba, kita bermain bersama, berbagi ilmu, jadi kita itu bersenang-senang sambil belajar, harapan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah agar kader semakin semangat, semakin kreatif dan termovasi untuk memajukan program kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Legung,” urainya.

Selain untuk meningkatkan soliditas para kader, menurut Titik acara tersebut juga bertujuan untuk menambah krativitas, motivasi serta mempererat tali silaturrahmi antara kader Posyandu dengan tenaga medis Puskesmas Legung.

“Kita gelar acara ini agar kita tetap solid dan semangat, selain hubungan pekerjaan, kita harus membangun hubungan emosional yang positif, apa yang menjadi harapan kader kita upayakan dan membangun komitmen bersama,” pungkas Titik diiringi senyum. (Zn)

Leave a Comment