Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Bupati Sumenep Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat memimpin upacara HUT RI ke-78 (istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Sumenep berlangsung khidmat. Upacara dipimpin langsung Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo di halaman kantor Pemkab setempat, Kamis 17 Agustus 2023.

Turut hadir mengikuti upacara bendera, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Sumenep, personil TNI, Polri, Veteran, Korpri, pelajar dan mahasiswa.

Bupati Sumenep mengatakan, upacara kemerdekaan ini merupakan refleksi mengingat kembali semangat perjuangan dan jasa para pahlawan bangsa yang telah berkorban jiwa dan raganya dalam meraih kemerdekaan.

Pada momentum kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini pihaknya berharap, Indonesia semakin maju, mandiri, dan sejahtera, khususnya Kabupaten Sumenep.

“Sejalan dengan cita-cita para pendiri bangsa, mari kita teruskan estafet perjuangan membangun negeri ini, merdeka,” katanya

Orang nomor satu di Kota keris itu menambahkan, peringatan upacara kemerdekaan tidak cukup dilakukan hanya sebatas kegiatan seremonial belaka, melainkan juga harus isi dengan sesuatu yang bermanfaat untuk kemudian hari yang berguna bagi bangsa.

“Kita isi dengan sesuatu yang bermanfaat agar dikemudian hari berguna bagi anak cucu kita, mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment