Data Utama Madura Peristiwa Sumenep

DPAC PKB Gapura Bikin Anggota DPRD Sumenep Terharu

Angota DPRD Kabupaten Sumenep H. Sami’oeddin

SUMENEP, beritadata.id – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep H. Sami’oeddin dibuat terkejut oleh DPAC PKB Kecamatan Gapura.

Pasalnya, tanpa memberitahu dan meminta izinnya, DPAC PKB Gapura tiba-tiba menyiapkan acara Tasyakuran Yaumul Milad/Ulang Tahun sang Dewan Ke-66 yang digelar di Kantor DPAC PKB Gapura Desa Banjar Barat, Sabtu 3 Juni 2023 siang.

Dalam acara tasyakuran tersebut, kegitan diawali dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh KH Ainun Najib, dilanjutkan dengan shalawat qiyam oleh KH Busyri Rofiqi.

“Beliau tidak tahu acara ini. Beliau tahu setelah para putranya mendapatkan undangan kemarin,” ujar ketua DPAC PKB Gapura Abd. Raziq saat sambutan.

Menurut dia, pihaknya sengaja tidak berkoordinasi dengan H. Sami’oeddin tentang Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 tersebut.

Sebab, para pengurus PKB Gapura yakin jika H. Sami’oeddin diberitahu soal ulang tahunnya dibuat perayaan pasti menolak. “Karena takut kena marah kami sengaja tidak ngasi tahu,” katanya diiringi senyum.

Ia menjelaskan, acara Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 itu sebagai bentuk rasa cinta kepada sang Dewan. Karena, perjuangan dan pengabdian H. Sami’oeddin melalui jalur politik di parlemen sangat begitu terasa bagi masyarakat, sehingga, hal itu perlu disyukuri.

“Kami berpikir perjuangan dan pengabdian di jalur politik beliau sejauh ini perlu disyukuri. Karena kami yakin apa yang bisa dilakukan dan diberikan H. Sami’ selama ini merupakan hidayah dari Allah,” jelasnya.

Sementara anggota DPRD Sumenep H. Sami’oeddin mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih atas iniaiatif DPAC PKB Gapura menyelenggarakan tasyakuran hari ulang tahunnya yang ke-66.

Begitu pula kepada para undangan yang mempersembahkan pembacaan surat Yasin dan shalawat qiyam untuknya.

“Baru kali ini ulang tahun saya dirayakan begini. Tanda-tanda apakah ini, karena sebelumnya saya tak pernah memperingati hari kelahiran,” ujar H. Sami’oeddin.

Ia pun membenarkan penuturan Abd. Raziq. H. Sami’ sama sekali tidak mengetahui rencana tasyakuran hari ulang tahunnya hingga salah satu putra mendapatkan undangan dari DPAC PKB Gapura.

Bahkan, sang anak juga terkejut akan acara Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 ayahnya.

“Ini murni inisiatif teman-teman PAC PKB Gapura. Baru tadi malam saya panggil ketuanya soal acara ini,” tegas H. Sami’.

Anggota DPRD Sumenep Dapil V itu pun tak bisa berbuat apa-apa karena semua persiapan acara sudah selesai.

Pihaknya hanya berharap acara tersebut bisa menjadi dorongan semangat untuk terus berjuang di jalur politik di parlemen.

“Mudah-mudahan dengan acara ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi kami yang tahun 2024 kalau ditakdir akan meneruskan sisa-sisa perjuangan yang belum selesai,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment