Data Utama Madura Sampang Sosial

Ngalap Berkah Ramadhan, CCS Sampang Bagi Takjil Gratis

Kompak: CCS Sampang foto bersama usai bagi-bagi takjil

SAMPANG, beritadata.id – Komunitas mobil Carry yang tergabung dalam Carry Club Sampang (CCS) Sampang, menggelar bakti sosial di bulan ramadhan dengan membagikan makanan berbuka puasa. Aksi bagi takjil mereka lakukan di sekitaran alun alun Trunojoyo Sampang.

Satu persatu anggota membagikan takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan. Takjil yang dibagikan merupakan hasil patungan swadaya seluruh anggota.

Salah satu tujuannya ialah mencari keberkahan seluruh anggota komunitas mobil dari berbagai kalangan itu, sedikitnya 100 bungkus takjil dibagikan. Dengan harapan, kegiatan sosial yang dilakukan itu bisa menambah kebersamaan antar puluhan anggota, serta menambah solidaritas dalam berbagi kepada sesama.

Ketua CCS Sampang Syamsuri mengatakan, selain untuk memupuk rasa solidaritas, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama komunitas untuk wilayah Sampang.

“Alhamdulillah kegiatan berbagi takjil hari ini berlangsung sukses. Kita bersama-sama bergerak membagikan takjil, sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh soliditas dan solidaritas antar sesama komunitas mobil,” katanya, disela-sela pembagian takjil, Senin 17 April 2023.

Ia menambahkan, kedepan komunitas mobil ini akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan berbagi antar sesama sebagai salah satu program yang akan terus digalakkan.

“Harapan kami ya agar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan terus bisa kami lakukan ditengah-tengah masyarakat. Apalagi di bulan ramadhan seperti sekarang, memacu kita untuk terus berbagi, peduli terhadap sesama, dan terus melakukan hal-hal yang positif, karena itulah esensi dari ramadhan yang sebenarnya,” sambungnya.

Hal sama pula disampaikan bendahara CCS Mahrus, takjil yang dibagikan kepada warga serta pengguna jalan merupakan hasil swadaya donasi dari setiap anggota yang menyisihkan uangnya agar bisa berbagi di bulan suci ramadhan ini. Selain berbagai takjil, juga menghimbau para pengguna jalan raya roda dua atau roda empat untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“Selain bisa berbagi, yang terpenting adalah kekompakan team, kompak dalam artian membawa komunitas ini ke arah hal-hal yang positif dan terus bisa membantu antar sesama,” tutupnya.

Usai membagikan takjil, kegiatan ini ditutup dengan acara buka puasa bersama seluruh anggota CCS Sampang bersama keluarga dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. (*/ful)

Leave a Comment