Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Pesan Plt Bupati Bangkalan Menjelang Lebaran Idul Fitri

BANGKALAN, beritadata.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM bersama Kapolres Bangkalan dan Forkopimda mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral. Rapat tersebut dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat 2023 dan Pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H. Rapat dipimpin langsung oleh Menko PMK Muhajir Efendi dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bangkalan mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat sesegera mungkin terlaksana praktek di lapangan. Karena disebabkan lonjakan aktivitas masyarakat menjelang Idul Fitri.

“Jadi harus segera mungkin dilaksanakan pengamanan jelang mudik mengingat aktivitas masyarakat dari arus mudik, pada pusat keramaian, sampai arus balik akan meningkat,” ujarnya.

Mohni juga meminta semua sektor harus siap siaga dalam mempersiapkan tuntutan kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seluruh Perangkat Daerah hendaknya bersatu dan saling bahu-membahu, dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri.

“Pemerintah daerah memiliki pekerjaan yang kompleks guna memastikan rangkaian libur Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Terakhir, Plt Bupati meminta kepada semua pihak dapat melaksanakan komunikasi secara proaktif kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk dalam menggugah partisipasi masyarakat. 

“Permasalahan yang sering terjadi selama Idul Fitri tentunya tidak boleh kita sepelekan, meski setiap tahunnya terjadi. Sinergi lintas sektor dan lintas instansi menjadi vital, prioritaskan kolaborasi pelaksanaan tugas antar sektor,” tegasnya. (Red)

Leave a Comment