Data Utama Olahraga

Inter Milan Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Napoli

Romelu Lukaku dikawal ketat pemain Napoli (foto: beinsports)

OLAHRAGA, beritadata.id – Skuad Inter Milan sukses menghentikan rekor tak terkalahkan SSC Napoli usai menang tipis 1-0 di giornata ke-16 dalam lanjutan Liga Serie-A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis 5 Januari 2023.

Bertanding di kandang sendiri, tuan rumah Inter Milan langsung menyerang ke jantung pertahanan Napoli. Inter memperoleh peluang emas di menit ke-27.

Namun, tembakan Matteo Darmian yang sudah berada di posisi bagus malah melambung tinggi.

Di menit ke-41, tim berjuluk Nerazzurri itu kembali gagal memanfaatkan peluang, lagi-lagi Romelu Lukaku kurang dalam finishing, skor kacamata bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli tampil menekan, namun upaya dari Victor Osimhen di menit ke-51 sukses digagalkan kiper Inter, Andre Onana.

Baru di menit ke-56, tim tuan rumah sukses memecah kebuntuan lewan tandukan keras Edin Dzeko. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Inter mengoleksi 33 poin dengan catatan 11 kali menang, 0 seri dan lima kali menelan kekalahan dari total laga yang dilakoni.

Disisi lain, meski kalah atas Inter posisi Napoli di puncak Klasemen belum tergoyahkan, tim besutan Luciano Spaletti itu tetap bertengger di puncak dengan raihan 41 poin setelah membukukan catatan 13 kali menang, dua seri dan sekali kalah.

Sedangkan Inter Milan berada di posisi empat besar karena tertinggal delapan poin dari Napoli. Di peringkat kedua AC Milan masih menempel ketat dengan koleksi 36 poin usai mengalahkan Salernitana dengan skor 2-1.

Posisi ketiga ditempati Juventus setelah sukses mengandaskan perlawanan Cremonese 1-0, si nyonya tua mengoleksi angka 34 poin. (Zn)

Leave a Comment