Bangkalan Data Utama Madura Politik

Mahfud Anggota DPRD Jatim Fraksi PDI-P Ajak Mahasiswa Berperan Aktif di Pemilu 2024

BANGKALAN, beritadata.id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Anggota DPRRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Mahfud dar Fraksi PDI Perjuangan mengajak mahasiswa turut berperan aktif dalam Pemilu 2024 nanti. Pasalnya, menurut pengamatannya selama ini, mahasiswa kurang berperan aktif dalam Pemilu. Hal itu ia sampaikan dihadapan mahasiswa saat mengelar wawasan kebangsaan, Jumat (14/10/2022) di Perumahan IMC, Kabupaten Bangkalan.

“Kami mencoba menggandeng generasi-generasi muda yang menjadi pemilih pemula itu bisa pro aktif di Pemilu yang akan datang ini. Artinya tidak apatis terhadap politik, ikut serta untuk mensukseskan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dengan kegiatan wawasan kebangsaan ini, dirinya sangat mengharapkan mahasiswa sangat diharapkan ikut serta mengawal bagaimana jalannya demokrasi ini benar-benar berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya sudah sampaikan ke temen-temen mahasiswa bagaimana nantinya yang terpilih dipesta demokrasi itu benar-benar sesuai dengan harapan kita semua, yaitu amanah,” harapnya.

Selain itu, ia berharap mahasiswa juga bisa berperan meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih di Pemilu 2024 dengan mengedukasi masyarakat.

“Kaum muda seperti mahasiswa memiliki peran strategis untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu, terutama kalangan pemilih pemula,” tandasnya.

Sebab lanjut Mahfud, mahasiswa merupakan agen perubahan di masyarakat dan bisa menjadi contoh serta teladan yang baik untuk menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas.

“Dengan begitu, pemilu bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas, baik di tingkat nasional maupun daerah dalam memilih para calon pemimpin,” pungkasnya.

Leave a Comment