Bangkalan Data Utama Madura

Wabup Bangkalan Hadiri Imtihan LPIT Ponpes Miftahul Ulum Al Islamy Modung

BANGKALAN, beritadata.id – Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs. Mohni,MM menghadiri kegiatan Haflah Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Al Islamy, Modung, Bangkalan, Sabtu 2 Juli 2022.

Dalam sambutannya Wabup mengaku sangat bangga dengan santri lulusan pondok pesantren. Menurutnya saat ini santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren tidak hanya mendalami studi tentang agama saja namun juga ilmu pengetahuan umum lainnya.

“Karena itu para santri ini menjadi salah satu pilar dalam pembangunan SDM baik secara Imtak dan Iptek. Dalam perkembangan zaman yang semakin maju para santri juga telah memiliki pengetahuan yang mampu bersaing,” ujar Wabup.

Buktinya menurut Wabup para santri lulusan PP Miftahul Ulum Al Islamy tidak hanya fasih berbahasa Indonesia dan Arab saja namun juga bahasa lainnya yakni bahasa Inggris dan Mandarin.

Wabup mengatakan penguasaan bahasa asing sangatlah penting dalam era globalisasi. ” Bahasa asing ini sangat penting terutama dalam transfer ilmu pengetahuan dan teknologi dari luar yang saat ini semakin cepat perkembangannya,” jelasnya.

Wabup berharap para santri yang telah lulus dan diwisuda tetap memiliki semangat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Karena itu kami Pemerintah Kabupaten Bangkalan sangat mengapresiasi kepada Ponpes di Bangkalan termasuk Ponpes Miftahul Ulum Al-Islamy yang telah membimbing para santri sehingga melahirkan generasi yang berkualitas. Semoga kedepan Ponpes dan para santri di Bangkalan semakin maju dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Bangkalan,” harapnya.

Leave a Comment