Data Utama Madura Olahraga Sampang

Wakili Sampang, Putra Pahlawan Optimis Juara

SAMPANG, beritadata.id – Club sepak bola pelajar U-12 dan U-14 Putra Pahlawan mendapatkan kesempatan luar biasa dengan mewakili satu-satunya dari kabupaten sampang untuk bertanding di kejuaraan nasional U-12 dan U-14 di ajang National Soccer Academy di Bangkalan, Jawa Timur. Sedikitnya puluhan club sepak bola pelajar tingkat nasional ikut berlaga dalam ajang bergengsi ini.

Manager Tim Putra Pahlawan, Dodon mengatakan, kejuaraan tingkat nasional ini bakal digelar Sabtu (25/6) dan Minggu (26/6) yang akan berlangsung di stadion gelora Bangkalan Madura Jawa timur. “Alhamdulillah kami juga dapat ikut pertandingan tersebut. Sedikitnya ini bisa jadi olah raga yang sportif untuk menghindari kenakalan remaja,” ujarnya.

Dodon menyebutkan, Tim Putra Pahlawan berencana akan mengirimkan 2 perwakilan untuk pertandingan bergengsi tersebut. “Kami berencana ikut dalam pertandingan tersebut dengan mengirimkan 2 tim dari U-12 dan U-14,” sebutnya.

Pihaknya tidak muluk-muluk untuk target dalam pertandingan ini. Karena pada dasarnya kita ingin membina tim didik kami sebagai kegiatan yang positif. “Dalam kejurnas tersebut target kami tidak muluk-muluk, paling minim bisa masuk semi final dan target maksimal bisa juara,” ujarnya.

Salah satu warga Sampang, Syaiful Ramadhan mengatakan, anak-anak binaan tim Putra Pahlawan bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Bahari pada ajang olahraga yang diadakan selama 2 hari ini. “Kami sebagai warga Sampang bangga bilamana anak-anak yang ikut dalam tim Putra Pahlawan optimis, menang” ujarnya singkat

Dirinya berharap pemerintah daerah bisa memberikan perhatian serius pada dunia sepakbola ini. “Mereka ini merupakan bibit sepakbola Sampang, kami optimistis sepakbola Sampang bisa bangkit lewat bibit seperti anak-anak ini,” ujarnya mengakhiri. (ful)

Leave a Comment