Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Bupati Sumenep Terima Penghargaan dari Kemendes-PDTT

Bupati Sumenep saat menerima penghargaan

SUMENEP, beritadata.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapat apresiasi sekaligus penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan komitmen Bupati Sumenep dalam mendukung program pengembangan desa wisata dalam perhelatan Desa Wisata tahun 2022.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di JS Luwansa Hotel dan Convention Center Jalan H.R. Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis (23/06/22) kemarin.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sumenep. Semoga ini bisa memicu semangat bagi para pelaku pariwisata di desa supaya terus berkreasi dan berinovasi,” ujar Bupati usai menerima penghargaan.

Dengan anugerah penghargaan ini, pihaknya bertekad terus mendukung setiap desa di Sumenep dalam mengembangkan potensi wisatanya. Selain bisa meningkatkan siklus ekonomi masyarakat, adanya desa wisata menurutnya juga dapat mendorong desa lain yang belum memiliki wisata untuk ikut berbenah.

“Program desa wisata ini tentu perlu dukungan penuh dari masyarakat desa dan kepala desanya. Mari kita bersama-sama terlibat mengembangkan potensi wisata desa, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat,” harapnya. (Zn)

Leave a Comment