Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Kunjungi Sumenep, Menparekraf Janji Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat letakkan batu pertama pembangunan Gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Produksi di Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali kunjungi Kabupaten Sumenep, Selasa (24/05/22).

Mantan Wagub DKI Jakarta itu menyampaikan, Kota keris merupakan daerah yang banyak memiliki potensi wisata dan budaya. Oleh karena itu pihaknya berjanji akan kembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Sumenep akan kami jadikan destinasi unggulan, karena memiliki desa wisata yang tembus 50 desa wisata terbaik indonesia, memiliki pulau yang mempunyai tingkat oksigen tertinggi di dunia,” ujar Sandiaga usai meletakan batu pertama pembangunan Gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Produksi di Sumenep.

Selain itu kata Sandi, saat ini Kabupaten Sumenep sudah melewati Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) dengan memilih kriya (kerajinan tangan) untuk produk unggulan. Sesuai dengan arahan Wakil Presiden KH Makruf Amin, tentang perancangan ekosistem global, maka Halalhub sebagai gerakan nasional harus segera diresmikan.

“Semoga fasilitas ini bisa membawa berkah, membangkitkan ekonomi, meningkatkan lapangan kerja, dan semoga melahirkan ide ide yang lebih baik,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap, ini menjadi ekosistem global halalhub, yang bersambung dengan dunia sesuai dengan semangat brand halal indonesia yang bisa berdaya saing dan diakui oleh dunia.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Menparekraf RI Sadiaga Uno, atas kehadirannya dalam rangka peletakan batu pertama pembagunan gedung halalhub di sumenep yang merupakan pertama di Indonesia.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, mewakili masyarakat Sumenep, sangat berbangga atas kehadiran bapak menteri di sela-sela kesibukannya, kami memang memiliki tekat kuat untuk mengembangkan produk UMKM di sumenep bisa go internasional,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment