Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Percuma Lapor Polisi jadi Tema Demo PMII Sumenep

Ratusan massa aksi saat melakukan aksi demonstrasi di depan Polres

SUMENEP, beritadata.id – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur kembali di demo mahasiswa, Senin (23/05/22).

Aksi demonstrasi besar-besaran ini digelar oleh Dewan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( DPC PMII) setempat.

Dalam aksi kali ini, PMII Sumenep mengusung tema Percuma Lapor Polisi. Sebab, para pendemo sudah merasa jenuh dengan kinerja kepolisian yang tak kunjung menuntaskan tuntutan mereka.

Orator massa aksi Abdul mengatakan, tindakan polres sumenep terhadap laporan PMII terkait dugaan kasus pencemaran nama institusi oleh salah satu media online tak kunjung kelar.

Padahal, laporan yang masuk ke meja penyidik Polres sudah memakan waktu hampir setengah tahun, namun hingga kini belum ada hasil.

“Polres seakan-akan sengaja mengulur waktu, dan membuat kami gerah, kecewa, terkesan melindungi terlapor, makanya kami usung tema percuma lapor polisi,” urainya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Fared Yusuf mengatakan, hingga kini laporan kasus pencemaran nama baik yang melibatkan salah satu media online itu masih on proses.

“Proses kasus ini masih berlanjut, harus ada saksi ahli, tapi memang prosesnya sedikit memakan waktu yang panjang,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment