Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Lampaui Target, Disbudporapar Sumenep Komitmen Perbaiki Fasilitas Wisata

Pengunjung menikmati jasa sewa naik kuda

SUMENEP, beritadata.id – Demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep komitmen untuk memperbaiki fasilitas wisata.

Kepala Disbudporapar Moh Iksan menjelaskan, perbaikan fasilitas wisata sangat penting dilakukan demi mendorong pertumbuhan ekonomi di segala lini.

Selain dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat lokal. Terlebih lagi, sektor pariwisata memang menjadi andalan Disbudporapar dalam menghasilkan PAD.

Kata dia, fasilitas yang akan dilakukan perbaikan diantaranya wahana bermain, objek swafoto pengunjung dan tempat bilas. Namun, yang lebih awal membutuhkan perhatian tentunya akses jalan menuju wisata setempat, khususnya akses jalan menuju pantai Lombang.

Dimana, Dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait yang memiliki kewenangan dibidang tata kelola infrastruktur.

“Nanti akan kita ajukan, karena disana itu sekarang zonanya tidak jelas, apa masuk zona wisata atau industri,” ujarnya diiringi tawa, Jumat (13/05/22).

Mantan Kepala Dinas Sosial itu mengungkapkan, PAD wisata tahun ini, khususnya selama event libur lebaran yang berlangsung selama dua pekan berhasil melampaui target.

Sejak dibuka mulai tanggal 02 hingga 12 Mei, dua destinasi wisata pantai yang dikelola Pemkab tersebut mampu mengumpulkan PAD sebesar Rp 260 juta. Padahal, target awalnya hanya Rp 150 juta.

“Makanya, perbaikan fasilitas wisata sangat penting dilakukan, fasilitas baik, pengunjung pasti ramai, kalau pengunjungnya ramai ekonomi masyarakat lokal juga akan tumbuh,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment