Data Utama Madura Sampang

Simbolis, UPT Bapenda Serahkan Hadiah Umroh Gratis

SAMPANG, beritadata.id – Sebagai wujud apresiasi kepada wajib pajak yang taat membayar pajak tahunan, Pemprov Jatim memberikan sejumlah hadiah umrah. Hadiah ini diberikan dalam rangka perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam taat membayar pajak kendaraannya.

Pemberian apresiasi berupa Tabungan Umroh Bank Jatim ini, merupakan program unggulan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mendongkrak pendapatan asli daerah Provinsi Jawa Timur.

Banyak program yang digulirkan Pemprov Jatim guna mendongkrak PAD dari sektor pajak kendaraan bermotor. Mulai dari pemberian diskon, pembebasan denda keterlambatan atau pemutihan, hingga pemberian apresiasi pada wajib pajak patuh berupa tabungan umroh. Menurut gubernur Jatim, upaya itu tak lepas dari upaya menyejahterakan warga Jatim.

“Tujuannya untuk memberikan apresiasi bagi para wajib pajak yang tiap tahunnya taat membayar pajak,” kata kepala UPT Bapenda Sampang Saiful Fathoni, Kamis (21/4/2022).

Secara simbolis, KUPT Bapenda Sampang Saiful Fathoni menyerahkan hadiah umrah secara simbolis kepada salah satu pemenang umroh yang berasal dari Sampang, Mohammad Nurwahyudi, Kamis (21/4/2022). Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan oleh Kepala UPT Bapenda Sampang Saiful Fathoni, didampingi oleh Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution, Kepala Adpel Sampang Raden Arie Iriadi, KRI Satlantas Polres Sampang yang diwakili oleh Baur STNK Aipda Panji dan KTU Bapenda Sampang Fahrian.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution mengucapkan selamat kepada pemenang dan berharap kepada masyarakat wajib pajak yang lain untuk taat membayar pajak kendaraannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang undian umroh program wajib pajak patuh tahap 1. Bagi wajib pajak yang lain saya berharap untuk bisa tertib membayar pajak kendaraannya tiap tahun,” ujarnya kemarin.

Moh. Nur Wahyudi yang mendapatkan hadiah umrah mengaku awalnya tidak menyangka jika plat nomer sepeda nya mendapatkan hadiah. “Dua hari lalu ada tamu dari Samsat Sampang langsung menemui saya dan mengatakan kalo saya dapat hadiah,” ujarnya.

Satpam bank swasta itu mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan umrah. “Alhamdulillah, terharu nggak menyangka. Ini pertama kalinya saya mau berangkat umrah, Insyaallah,” katanya. (ful)

Leave a Comment