Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Bupati Sumenep Letakkan Batu Pertama Pembangunan Klinik Kesehatan Modern

Bupati Achmad Fauzi saat meletakkan batu pertama

SUMENEP, beritadata.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi sukses letakkan batu pertama pembangunan Baghraf Health Clinic (BHC) di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Senin (04/04/22).

Dimana, pembangunan BHC merupakan salah satu impian besar MH Said Abdullah untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang optimal dan modern di Kota keris

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen Baghraf Health Clinic yang telah mendukung upaya pemerintah membangun sarana dan prasarana khususnya di bidang kesehatan ini,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Politisi PDIP itu menerangkan, keberadaan sarana kesehatan memang butuh peran swasta untuk bersama-sama mendorong terciptanya pelayanan yang lebih baik lagi ke depan.

“Penduduk di Kabupaten Sumenep setiap tahun semakin bertambah. Tidak ada cara lain selain kita harus menambah dan memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan,”

“Maka pelayanan kesehatan ini harus bermutu dan terjangkau. Untuk itu, kami berharap pembangunan BHC ini segera diwujudkan untuk mendukung pelayanan kesehatan yang optimal,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur BHC, dr Afaf Azizah menyampaikan, BHC merupakan salah satu mimpi besar dari MH Said Abdullah dan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi juga Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah serta dr Reza yang menginginkan pelayanan kesehatan canggih, modern juga didukung para dokter yang profesional di bidangnya.

“Karena kita menginginkan kelengkapan suatu fasilitas yang mumpuni. Kita tahu di Sumenep fasilitas kesehatannya masih kurang,” urainya.

“Dengan dibangunnya Baghraf Health Clinic ini diharapkan bisa memaksimalkan semuanya tanpa harus merujuk pasien lagi ke Surabaya. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak dan warga Sumenep yang sudah berkontribusi dalam acara ini,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment