Data Utama Madura Sosial Sumenep

Respon Takzim Bupati Fauzi di Panggil ‘Ra’ Oleh Ketua Umum PB NU

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Ketum PBNU KH. Yahya Cholil Tsaquf

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka merayakan hari lahir (Harlah) ke-99, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar Simposium Peradaban di Kabupaten Sumenep. Sabtu (05/3/22).

Acara Simposium Peradaban NU yang dihadiri Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Tsaquf itu berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep dengan mengusung tema meneguhkan komitmen “merawat jagat, membangun peradaban”.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan keynote speech bertema “NU di tengah Peradaban Global Multi Polar”.

Turut hadir dalam acara tersebut, KHR. Ahmad Azaim Ibrohimy, KH. Marzuqi Mustamar, dan KH. D. Zawawi Imron serta Sekjen PBNU Saifullah Yusuf,

Usai menyapa para kiai dan tokoh agama, ketum PBNU tersebut juga menyebut nama Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Uniknya, dalam penyebutan nama politisi PDI-Perjuangan itu, kiai Yahya menyematkan panggilan ‘Ra’ di depan nama Bupati Sumenep. “Ra Achmad Fauzi,” sebutnya.

Sontak penyebutan ‘Ra’ kepada Bupati Sumenep itu disambut tepuk tangan para hadirin. Sementara Bupati Fauzi tampak tersenyum takzim mendengar namanya disebut ‘Ra’ oleh Ketua PBNU kiai Yahya.

Menurut kiai Yahya, ditempatkan simposium peradaban di Sumenep yang merupakan bekas kerajaan Islam di masa lalu, acara tersebut diharapkan memberikan spirit dan berkah tersendiri bagi kesuksesan misi membangun peradaban. (Zn)

Leave a Comment