Data Utama Madura Sumenep

Sukses Gelar Musda ke IV, MD KAHMI Sumenep Tetapkan Lima Presidium

Suasana pelaksanaan Musda ke IV MD KAHMI Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Majelis Daerah Korps alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV, Senin (28/2/22) kemarin.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Asmi Jalan Kapten Tesna Pajagalan Kota Sumenep itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Hingga selesai pada pukul 22.00 WIB Senin malam.

Meski jadwal musyawarah dimulai sejak pukul 08:00 WIB, kegiatan tetap molor karena menunggu rampungnya peserta yang hadir. Sehingga Musda baru dibuka tepat pada pukul 10:00 WIB.

Dalam pelaksanaan Musda IV MD Kahmi tersebut, musyawarah menghasilkan 5 orang presidium terpilih sebagai nakhoda organisasi para alumni HMI untuk lima tahun kedepan.

Lima Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang terpilih sebagai Presidium Korps Alumni HMI Kabupaten Sumenep itu akan menjabat di periode 2022-2027.

Kelimanya adalah, Helmi, Rahmad Hidayat, Ali Tsabit, Kurniadi, dan Akis Jasuli. Kelima orang tersebut merupakan mantan kader-kader terbaik HMI yang saat ini menekuni profesi beragam. Mulai dari menjabat sebagai Kepala Desa, Anggota Dewan hingga Pengacara/Advokat.

Mereka terpilih pada Musda IV MD Kahmi Sumenep sesuai penghitungan suara secara sah, Ahmad Helmi dan Akis Jasuli masing masing mendapatkan suara 167, sedangkan Rahmad Hidayat meraih suara 156 suara, disusul Kurniadi 151, kemudian Ahmad Tsabit meraih 134 suara.

Koordinator Steering Committee (SC) Musda KAHMI Sumenep Lukmanul Hakim mengatakan, dalam proses Musda kali ini dilakukan secara terbuka. Semua tahapan mulai dari pendaftaran hingga rekapitulasi perolehan suara dilakukan dengan terbuka secara offline.

Kata dia, dalam proses Musda sempat terjadi perselisihan alot seperti yang biasa terjadi dalam iklim organisasi, namun kegiatan Musda tetap bisa diselesaikan hingga pelaksanaan Musda berjalan sebagaimana diharapkan bersama.

“Alhamdulillah Musda IV MD Kahmi Sumenep selesai,” ucap Lukman bpenuh syukur.

Sementara itu, usai penetapan presidium terpilih, Sekretaris Majelis Wilayah Kahmi Jawa Timur Kanda Ahsanul Yaqin menyampaikan, MD Kahmi Sumenep tidak hanya akan memikirkan bagaimana organisasi maju dan berkembang, namun organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia ini akan ikut andil mengawal pembangunan di Kabupaten Sumenep secara berjenjang.

“Saya bangga, dari sekian Musda yang terlaksana di Wilayah Jawa Timur, Musda yang paling top saya lihat ya disini,” ujarnya, Selasa (03/2/22).

Menurut Yaqin, kesusksesan Musda IV MD Kahmi Sumenep tidak hanya berkibar disaat pelaksaan Musda. Pihaknya berharap, seluruh pengurus dan anggota MD Kahmi Sumenep mampu memberikan kontribusi yang lebih baik bagi pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Tentu perjuangan para alumni juga perlu dan sangat penting ditingkatkan, sehingga kontribusi nyata Kahmi Sumenep jauh lebih berkesan bagi pembangunan daerahnya kedepan,” tegasnya. (Zn)

Leave a Comment