Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Program Vaksinasi Tembus 71 Persen, Dinkes dan KB Sumenep Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono saat diwawancara usai launching vaksinasi anak di SDN Parsanga IV

SUMENEP, beritadata.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumenep gencar lakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Launching vaksinasi anak pertama kali dilakukan di SDN IV Parsanga, Rabu (02/02/22).

Kepala Dinas Kesehatan dan Kelurga Berencana (Dinkes dan KB) Sumenep Agus Mulyono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja tim Satgas Covid-19. Sejauh ini kata dia Satgas gencar melaksanakan program vaksinasi.

Kata Agus, per tanggal 31 Januari 2022 kemarin, sasaran umum vaksinasi sudah mencapai di atas 70 persen. Ditambah hari ini, Rabu 02 Februari capaiannya kian meningkat, yaitu menjadi 71 persen. Tercatat, vaksinasi khusus lansia sudah tembus di angka 75 hingga 77 persen. .

“Vaksinasi ini tak lain untuk melindungi semuanya, utamanya lansia dan anak-anak,” ucap Agus usai launching vaksinasi pertama anak usia 6-11 tahun di SDN Parsanga IV.

Dirinya menambahkan, meski Covid-19 varian Omicron belum masuk Sumenep, pihaknya menekankan agar masyarakat tetap waspada, sebab gejala varian Omicron tak dapat terdeteksi. Terlebih lagi Covid-19 varian Omicron cenderung lebih banyak menyerang anak-anak usai 6-11 tahun.

“Jadi ini adalah upaya bersama, kita ingin anak-anak di sekolah SD, SLTP, SLTA baik Swasta maupun Negeri harus terlindungi kekebalan tubuhnya dengan cara bervaksin,” imbuhnya.

“Peran orang tua juga sangat vital, tanpa persetujuan dari wali siswa program vaksinasi tentu akan terhambat, oleh karena itu kami harap para orang tua siswa juga ikut mensosialisasikan bahwa anaknya tetap sehat usai divaksin dan tidak mempercayai isu hoax,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment