Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Tinjau Vaksinasi Anak Usia Dini, Wabup Sumenep Ingatkan Orang Tua Jaga Pola Makan Anak

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN Parsanga 4

SUMENEP, beritadata.id – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Dewi Khalifah bersama rombongan melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Desa Parsanga Kecambah Kota, Rabu (02/02/22).

Dalam kunjungannya ke SDN 4 Parsanga, Wabup mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam menjaga pola makan anak. Sehingga tidak gampang sakit dan rentan tertular penyebaran virus Covid-19 yang telah bermutasi menjadi beberapa varian, seperti Covid-19 Delta maupun Covid-19 Omicron.

Menurut perempuan berkacamata itu, orang tua wajib memberikan makanan yang kaya akan gizi dan makanan sehat. Seperti sayuran dan lauk pauk yang serat protein.

“Jangan hanya diberi lauk krupuk, sibuk mikirin beli perhiasan,” ujarnya bercanda.

Kata dia, pola makan yang teratur, gizi yang cukup dan jam tidur anak yang disiplin dapat menjaga ketahanan tubuh yang optimal. Dengan begitu anak-anak tidak gampang sakit.

“Tentu saja kita berharap suksesnya vaksinasi anak ini berjalan dengan baik, kedepan proses belajar mengajar tatap muka terlaksana sepenuhnya lancar,” pungkas Dewi Khalifah. (Zn)

Leave a Comment