Business Data Utama Madura Sumenep

Hadir di Sumenep, Motor Listrik Gesits Kian Diminati Masyarakat

SUMENEP, beritadata.id – Sejak buka dealer di Sumenep pada akhir bulan Mei 2021 lalu, kehadiran motor listrik Gesits di Kabupaten Sumenep, Madura semakin eksis.

Tak butuh waktu lama, minat masyarakat Kota keris terhadap motor listrik produk dalam negeri ini terus mengalami peningkatan.

Direktur PT. Trans Maju Jaya Merdeka, sebagai dealer motor Gesits di Sumenep, Aqib Bachmid menyampaikan, hingga akhir tahun 2021, penjualan motor ramah lingkungan itu mencapai 147 unit.

“Alhamdulillah, hingga akhir tahun 2021 lalu, untuk penjualan motor listrik Gesits di Kabupaten Sumenep ini bisa mencapai 147 unit,” ujarnya, Selasa (11/01/22).

Menurut Aqib Bachdim, salah satu faktor yang mungkin membuat masyarakat tertarik membeli motor listrik karena efisiensi biaya.

“Kelebihannya memang dapat menghemat biaya. Jika biasanya mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar, dengan Gesits tidak,” urainya.

Pihaknya berharap, Pemkab Sumenep turut mendukung kehadiran motor listrik di Kota keris. Pasalnya, motor listrik merupakan salah satu bentuk implementasi Perpres Nomor 55 Tahun 2019.

“Yaitu tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, atau Battery Electric Vehicle untuk Tltransportasi Jalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer PT. Trans Maju Jaya Merdeka Budi Jhonz memprediksi, ke depan penjualan motor listrik Gesits akan terus meningkat. Bahkan di bulan ini bisa tembus 40 unit.

“Bulan Maret kami buka dealer di dua Kabupaten lain di Madura, yaitu di Pamekasan dan Sampang. Selain itu, kami akan buka sub dealer di tiga pulau terbesar di Sumenep, yaitu Pulau Kangean, Sepudi dan Raas,” tutupnya. (Zn)

Leave a Comment