Bangkalan Data Utama Madura

Bupati Bangkalan Hadir di Muswil II IKA PMII Jatim, Ini Harapannya

BANGKALAN, beritadata.id – Penutupan musyawarah II PW IKA PMII Jawa Timur di gelar di Pendapa Agung Bangkalan, Senin (10/1/2022). Acara tersebut di hadiri langsung Bupati R. Abdul Latif Amin Imron. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, terpilih menjadi Ketua IKA PMII Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengucapkan selamat Kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang telah terpilih menjadi Ketua IKA PMII Jawa Timur.

“Menjadi harapan kita semua, melalui Muswil dan terpilihnya ketua serta pengurus yang baru akan membawa IKA PMII menjadi organisasi yang solid, maju, sekaligus menjadi organisasi yang mampu mengemban amanah, serta tujuan organisasi dan ikut berpartisipasi dalam membangun Jawa Timur,” ucapnya.

Ra Latif, sapaan akrabnya, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa PMII sebagai organisasi mahasiswa islam, telah banyak memberikan kontribusi nyata untuk membangun Indonesia, Jawa Timur, maupun Kabupaten Bangkalan, melalui ide dan gagasannya.

“Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) lahir untuk menjawab tantangan zaman, juga adanya hasrat kuat para mahasiswa nahdatul ulama untuk mendirikan organisasi mahasiswa yang berideologi ahlussunnah wal jama’ah,” kata Pria yang Juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bangkalan ini.

Bahkan, kata Ra Latif, PMII menjadi sebuah pengontrol media dalam menyampaikan aspirasi untuk pembangunan yang lebih baik. Oleh karena itu, dengan terpilihnya ketua dan pengurus IKA PMII Jawa Timur yang baru, pihaknya berharap IKA PMII dapat terus bersinergi dalam hal pembangunan di Jawa Timur termasuk di Bangkalan.

Selama perjalanannya, lanjut Ra Latif, baik IKA PMII dan PMII, mampu melihat dan mengkaji secara rasional dan kritis berbagai permasalahan yang terjadi di daerah ini.

“Artinya, yaitu dalam konteks kesatuan dan kebersamaan untuk ikut merasa bertanggung jawab dengan memberikan berbagai sumbangsih ide dan gagasan yang membangun,” ujarnya.

Ra Latif juga berharap, dengan terpilihnya ketua dan pengurus IKA PMII Jawa Timur yang baru, bisa menjadi sosok pimpinan, pengurus, serta anggota yang militan dalam memajukan IKA PMII.

“Semoga dalam mengemban amanah organisasi ini, juga bisa membangun sinergi dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan dan kemajuan di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Bangkalan,” harapnya.

“Mari terus jaga kebersamaan ini. Semoga melalui kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua,” imbuhnya mengakhiri sambutannya. (Red)

Leave a Comment