Business Data Utama Madura Sumenep

Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Bupati Sumenep Ajak ASN Beli Produk UMKM

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat borong produk UMKM masyarakat Sapeken

SUMENEP, beritadata.id – Demi meningkatkan ekonomi kreatif, Bupati Sumenep Achmad Fauzi memborong produk olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil kerajinan masyarakat Desa Pangerungan Besar Kecamatan (pulau) Sapeken.

Pembelian produk UMKM tersebut dilakukan Bupati Fauzi saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan (pulau) Sapaken. Dimana, sebelumnya juga telah meresmikan gedung Puskesmas Pembantu Desa Pangerungan Besar.

“Saya membeli produk UMKM ini untuk mengetahui rasanya, ternyata produk mereka enak dan layak dipasarkan,” ujar Achmad Fauzi, Kamis (30/12/21).

Orang nomor satu di Kota keris itu mengiginkan, setiap ada kegiatan di desa atau Kecamatan, hendaknya selalu menampilkan produk atau kerajinan unggulan UMKM, hal itu perlu dilakukan sebagai sarana promosi pemasaran agar produknya semakin terkenal, utamanya masyarakat luar.

“Saya ingin setiap acara seperti peresmian atau lainnya ada stand yang menyajikan makanan olahan atau kerajinan UMKM masyarakat,” urainya..

Selain itu, Bupati juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab dan masyarakat ikut membeli produk UMKM. Supaya, peningkatan perekonomian masyarakat bisa tercapai, mengingat setiap desa di Kabupaten Sumenep memiliki potensi yang bernilai tinggi.

“Harapan saya para pelaku UMKM juga memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan dan menjual produk olahannya, dengan mencirikan brand asal dan logonya,” tutup Achmad Fauzi. (Zn)

Leave a Comment