Bangkalan Data Utama Madura Sosial

LAZ Sidogiri Bedah Rumah Janda 7 Anak di Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Ibu Yuli, janda kurang mampu warga Dusun Jeddih Tenga, Desa Jeddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, mendapat bantuan bedah rumah.

Ibu paruh baya ini menempati rumah yang tak layak bersama tujuh anak yatim di 
Dusun Jeddih Tenga, Desa Jeddih, Kecamatan Socah. 

Ibu Yuli sebutan namanya menaruh harapan besar tinggal di rumah yang layak. Dan pada akhirnya, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Bangkalan melakukan bedah rumah terhadap Ibu Yuli, pada Sabtu, 11 Desember 2021.


Ketua LAZ Sidogiri Bangkalan, KH. Moh Ali Ghafir mengatakan, bedah rumah ini merupakan bagian dari kepedulian Pondok Pesantren Sodigiri kepada warga kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat.

“Dan bersyukur saat ini kita masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan,” ucap Moh. Ali.

Seperti saat ini menurutnya, kegiatan yang dilakukan LAZ Sidogiri telah membantu bedah rumah ibu Yuli, janda kurang mampu yang tinggal bersama tujuh anak yatim.

“Bedah rumah ini merupakan bagian dari kepedulian kami kepada warga kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat,” terangnya.

Moh. Ali juga menambahkan, anggaran bedah rumah ini merupakan hasil upaya dari seluruh alumni dan simpatisan. Hingga terkumpul anggaran bedah rumah Rp 30 Juta.

“Banyak teman teman alumni Socah yang sudah ikut berpartisipasi material seperti semen pasir dan ada pula yang berupa uang. Semoga bangunan ini menjadi bangunan yang barokah” ucap kacab LAZ SIDOGIRI BANGKALAN KH Moh Ali Ghafir pada saat membuka pondasi.

Sementara itu, Yuli mengaku bahagia karena rumah miliknya mendapat perbaikan. Dia juga menyampaikan ungkapan terimakasih dan berharap kegiatan tersebut tetap berkelanjutan membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Terimakasih yang banyak, kepada semua donatur LAZ SIDOGIRI BANGKALAN dan simpatisan yang lain,” Yuli berkata sambil meneteskan air mata. (Red)

Leave a Comment