Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar

Pembukaan DJTD LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep berjalan khidmat. (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep, Madura sukses gelar pembukaan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) periode 2021-2022.

Kegiatan menjaring anggota baru itu bertemakan ‘Peran Pers Mahasiswa Dalam Mewujudkan Good university Goverment’. Acara berlangsung di Graha Kemahasiswaan kampus setempat, Jumat (26/11/21) kemarin.

Diklat tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari di Kampus STKIP PGRI Sumenep. Yakni pelaksanaan dimulai sejak tanggal 26 hingga 28 November 2021 mendatang.

Hadir pada kesempatan itu Ketua STKIP PGRI Sumenep, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Alumni LPM Retorika, dan para Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Pimpinan Umum (PU) LPM Retorika, Abd. Latif mengungkapkan, arti tema dari diklat itu yakni mengajak seorang pers mahasiswa untuk mendukung kampus lebih maju.

“Seorang pers mahasiswa harus mendukung kampus ini lebih maju kedepan. Namun, sebagai seorang pers mahasiswa, harus bisa mengkontrol setiap kebijakan kampus. Intinya nilai kritis harus tetap tertanam pada diri anggota LPM Retorika,” ujarnya saat sambutan.

Dirinya berharap, untuk 100 lebih calon anggota diklat benar-benar mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir.

“Dengan adanya jumlah peserta yang begitu banyak, saya harap anggota LPM Retorika bisa berproses sungguh sungguh sungguh. Karena, idealisme terakhir seorang pers adalah ada pada pers mahasiswa,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, meminta agar mahasiswa yang aktif di LPM Retorika bisa kembali ke khittoh sesuai garis norma organisasi mahasiswa di dunia pendidikan.

“Tolong mahasiswa kembali ke khittohnya, bahwa Ormawa di dunia pendidikan itu ada garis-garis norma yang harus kita ketahui, dalam lingkup perguruan tinggi yang harus di garis bawahi mahasiswatugasnya adalah tri darma perguruan tinggi,” pintanya di depan anggota baru LPM Retorika.

Asmoni juga berharap, agar anggota LPM Retorika bisa memanfaatkan fungsi dari pers mahasiswa. Pers mahasiswa diharapkan mampu mewujudkan good university dengan tugas yang diemban sebagai mahasiswa.

“Saya minta bangun image STKIP PGRI Sumenep dengan sebaik-baiknya,” pungkas Asmoni. (Zn)

Leave a Comment